Related Posts with Thumbnails

Blog Sebagai Media Pembelajaran

Fungsi blog selain sebagai media untuk mencurahkan unek-unek, bisnis, organisasi, dan sebagainya adalah dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran. Sistem pembelajaran online saat ini perkembanganya sangat pesat. Dengan munculnya website dan blog bertema E-learning yang mengedepankan pembelajaran virtual tanpa harus saling bertatap muka antara pendidik dan murid.

Blog gratisan seperti blogspot dan wordpress dapat menjadi andalan jika tidak mau keluar biaya untuk membangun sebuah blog, namun agar terlihat profesional ada baiknya modal sedikit dengan membeli domain + hosting. Banyak penyedia domain dan hosting yang menawarkan fitur-fitur menarik dan tentunya harga yang terjangkau. Hanya dengan 200 ribu saja bisa memiliki domain + hosting selama satu tahun penuh.

Banyak tutorial yang diberikan para kawan blogger untuk membangun web blog yang profesional, contohnya anda dapat mencari di google dan mempraktekanya secara langsung. Memang tidak mudah, namun usaha sungguh-sungguh akan membuka jalan bagi kita agar dapat menciptakan blog yang kompeten sesuai dengan bidang pelajaran yang akan dibahas nantinya.

Selain itu blog sebagai media pembelajaran akan sangat berguna bagi pendidik maupun murid karena tidak perlu lagi meluangkan waktu untk saling bertemu, namun keterbatasan akses internet di Indonesia masih menjadi kendala. Semga kedepanya akses berinternet dapat menjadi mudah semudah kita menonton TV lokal.

Sekian postingan kali ini dan terima kasih sudah berkunjung.

3 komentar:

budies mengatakan...

secanggih apapun teknologi, tatapmuka pendidik dengan muridnya tidak bisa ditinggalkan. disana ada nilai-nilai emosional, kerjasama, kebersamaan, saling menghargai dan keteladanan yang tak bisa digantikan secara online.
namun demikian saya sangat setuju bahwa sudah selayaknya guru harus memperkaya dir dengan pengetahuan tentang teknologi informasi agar tidak ketinggalan dengan siswanya.
link saya pasang di sahabat budies ( mungkin agak ke bagian bawah)

mubaroki mengatakan...

kunjungan pertama sobat...
salam kenal...
link dah saya tempel...

ndop mengatakan...

blog memang alat masa depan.. semakin ke depan, log akan semakin maju.. so, ngebloglah dari sekarang jugaa..

heheheh

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top