Related Posts with Thumbnails

Pengembangan Jalan Perlu Dukungan Universitas (UNDIP)

Semarang. Undip.ac.id.Pengembangan jalan dan jembatan memerlukan partisipasi dan dukungan intensif dari Universitas. Dukungan tersebut diharapkan akan membantu pengembangan kualitas jalan di Indonesia serta meningkatkan peran dan fungsi jalan raya tidak sekedar memenuhi fungsi transportasi tetapi juga memberikan kontribusi pada fungsi sosial, ekonomi dan budaya dari jalan raya tersebut.
Hal tersebut mengemuka dan disampaikan oleh Dr. Ir. A. Hermanto Dardak MSc, Ketua Umum DPP Himpunan Pengembang Jalan Indonesia dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Undip Dengan Himpunan Pengembang jalan Indonesia di Kampus Undip Tembalang, Jumat 30 Agustus 2010 Hermanto Dardak yang juga Wakil Mentri Pekerjaan Umum menekankan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan keilmuan melalui hasil riset yang dapat diimplementasikan pada kualitas pengembangan dan pembangunan jalan di Indonesia. ia menambahkan untuk mencapai hal tersebut diperlukan kompetensi sumber daya manusia yang memenuhi kualifikasi dan di Undip banyak sekali memiliki hal tersebut. pengerjaan jalan yang di dukung sumber daya manusia yang baik akan menghasilkan produk yang kompetetitif. kerjasama ini juga diupayakan semakin meningkatkan peluang untuk membangun komunikasi secara terbuka, serta berdiskusi terutama dalam mengembangkan blue print tata ruang dan pengembangan jalan raya Indonesia.

Dalam paparannya lebih lanjut disampaikan rencana strategis ke depan dari kerjasama yang dilakukan bersama Undip ini akan mendirikan Show Case Project dimana akan dibangun pusat informasi dan dokumentasi pengembangan jalan raya di Indonesia, sehingga akan menjadi pusat pembelajaran dan rujukan penelitian bagi anak-anak dan akademisi.



Sementara dari Undip penandatanganan dilakukan oleh Rektor Undip yang diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan kerjasama, Dr. Muhammad Nur. Nur menyambut baik kerjasama yang dilakukan ini, kedepannya diinginkan agar lebih banyak lagi seminar internasional yang dilakukan berkejasama antara Undip dengan Himpunan Pengembang Jalan Indonesia, ini semua berkaitan dengan keinginan untuk menaikkan pemeringkatan dan reputasi Undip sebagai World Class university (WCU), dimana semakin banyak akademisi asing yang mengajar, memberikan materi serta lama tinggal di Undip akan menaikkan penilaian tersendiri. Ia juga menyambut baik keinginan untuk bersama-sama melakukan terobosan, inovasi dan cara pandang baru dalam pengembangan kualitas jalan raya Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top