Related Posts with Thumbnails

Sidak Walikota Dikira Razia

SEMARANG--Wali Kota Soemarmo dan wakilnya, Hendrar Prihadi, Kamis (19/7) kemarin, menyidak Pasar Johar dan Terminal Terboyo. Sebelumnya, wali kota menyempatkan berkunjung ke PDAM Tirta Moedal.

Kunjungan Wali Kota Soemarmo ke Pasar Johar membuat ratusan pedagang terkejut. Sebagian besar pedagang mengira kedatangan wali kota dan rombongan akan merazia pedagang.

Sejumlah pedagang tampak panik. Maklum, petugas Satpol PP dan Dishubkominfo mensterilkan lokasi. Namun setelah yang datang Soemarmo, pedagang langsung lega.

"Oh....Pak Wali datang ke sini," ucap sejumlah pedagang saat melihat Wali Kota Soemarmo yang datang.

Begitu masuk pasar, mantan Sekda Kota Semarang itu langsung disambut pedagang. Mereka rela berdesak-desakan untuk berjabat tangan.

"Pak Wali...Pak Wali...bantu aku," celetuk seorang ibu sembari menggendong anaknya. Wali kota dan rombongan lantas masuk ke pasar, menyisir sejumlah los.



"Pak, pedagang ampun dipindah nggih (Pak pedagang jangan dipindah ya)," pinta Sugimen, 42, salah satu pedagang.

Soemarmo mengangguk. "Pedagang akan tetap di sini, yang penting bisa menaati aturan," sambut wali kota. Sugimen pun mengaku senang.

Mewakili pedagang, Sugimen meminta Pemkot bisa menata lebih rapi lagi Pasar Johar.

Pedagang lain, Yuni, 40, meminta wali kota membangun jalan di Pasar Johar yang selama ini sering terendam rob. Dia mengaku terharu melihat langsung wali kota ke pasar.

Dari Pasar Johar, Wali Kota Soemarmo melanjutkan peninjauan ke Terminal Terboyo. Di terminal kumuh itu, dia berkeliling ke sejumlah sudut, termasuk tempat mangkal bus AKDP dan AKAP.

Soemarmo menyempatkan berdialog dengan calon penumpang. Juga sejumlah sopir bus dan karyawan kebersihan terminal.

Salah satu tenaga kebersihan, Siti Maryam, meminta wali kota menyediakan pompa yang lebih banyak. Sebab rob di Terboyo sangat memprihatinkan.

Wali Kota Soemarmo langsung memerintahkan Kepala Dinas PSDA dan ESDM Fauzi untuk menambahkan pompa.

Soemarmo berjanji akan membangun Terboyo secara bertahap. Dia juga melarang adanya terminal bayangan.

Diakui, Terboyo kurang optimal. Masih banyak infrastruktur yang perlu diperbaiki. "Ke depan, perlahan-lahan Pemkot akan memikirkan."

Saat wali kota meninggalkan lokasi, terdengar suara sanjungan sejumlah warga. "Wah jos...wali kotane mau ke lapangan langsung." (nag/isk)

http://www.radarsemarang.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top